Semakin cantik dengan model hijab yang sesuai bentuk wajah

Sponsor

Selain sebagai sebuah keharusan, dewasa ini berhijab sudah menjadi trend fashion bagi para wanita di Indonesia. Di Indonesia banyak sekali desainer-desainer yang terus mengembangkan model-model hijab terbaru dengan style yang semakin beragam. Tetapi kita terkadang salah memilih model hijab yang kita gunakan, sehingga membuat kita malah jadi terlihat "aneh". Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya Anda menyimak beberapa tip memilih hijab yang sesuai bentuk wajah dibawah ini.

bentuk wajah wamita

Model hijab untuk wajah kurus

Gunakan hijab yang tidak terlalu memperlihatkan bagian kening. Beri jarak kira-kira 2 sampai 3cm dar alis ke inner hijab agar wajah kurus Anda tidak terlalu terlihat. Hindari penggunaan hijab yang terlalu maju ke depan, hal ini akan menjadikan wajah Anda terlihat penuh.

Model hijab untuk wajah bulat

Gunakan hijab sedikit lebih maju ke depan agar wajah tidak terlihat terlalu penuh, kurang lebih sejajar dengan alis mata. Gaya hijab dengan model yang diagola di bagian dahi atau sedikit miring bisa menyamarkan bentuk wajah Anda yang bulat. Akan lebih cantik lagi apabila menggunakan hijab dengan bahan kerudung yang ringan dengan jarak inner hijab ke dahi yang lebih tinggi.

Model hijab untuk wajah kecil

Posisikan hijab agar tidak terlalu menutupi pipi, perhatikan rahang Anda agar tidak terkesan terlalu besar. Kombinasikan dengan model hijab yang melilit di bagian leher dan penggunaan hijab sebaiknya jangan terlalu dekat dengan bagian alis. Sebaiknya menghindari penggunaan hijab dengan bahan yang terlalu tebal, terlalu panjang dan terlalu lebar agar wajah Anda tidak tertutupi oleh hijab.

Model hijab untuk wajah oval

Seperti pemilih wajah bulat, bagi pemilik wajah oval sebaiknya menggunakan hijab yang sejajar dengan alis dan mata.

Model hijab untuk wajah kotak

Bagi pemilik wajah kotak sebaiknya mengkombinasikan hijab dengan ciput yang pas di kepala agar tidak memberikan kesan "terlalu besar" di wajah. Sebaiknya menghindari penggunaan hijab yang terlalu ke belakang kemudian tutup sedikit di bagian rahang agar diperoleh kesan yang lembut di wajah.

Model hijab untuk wajah lonjong

Gunakan hijab agar sedikit dekat dari alis dan mata. Bagi pengguna gaya hijab turban, sebaiknya turunkan sedikit kainnya ke bagian belakang dan hindari penggunaan jepit yang tidak terlalu tinggi agar tidak memberikan kesan terlalu panjang pada kepala.

Demikian beberapa tip menggunakan hijab yang sesuai bentuk wajah, semoga dengan informasi di atas kita bisa memilih hijab yang pas dengan karakter wajah kita sehingga akan terlihat lebih cantik dan anggun.

Sponsor

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

search