Tips Menjadikan Foto Selfie Lebih Menarik & Fotogenik

Sponsor

Tips Menjadikan Foto Selfie Lebih Menarik & Fotogenik

Foto selfie saat ini telah menjadi tren dan sudah sangat banyak sangat di lihat di jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Instragram, Path dan lain sebagainya. Agar hasil foto selfie bisa lebih menarik dan fotogenik berikut tip yang bisa Anda lakukan:

1. Pose Alami
Foto selfie memang sebuah foto yang diambil tanpa adaya penampilan yang neko-neko dari para pemiliknya. Akan tetapi, penting untuk anda menimbulkan kesan alami pada foto anda agar nantinya hasil yang diperoleh bisa lebih maksimal atau lebih baik. Dalam foto selfie penting untuk anda menimbulkan kesan bahagia, ceria dan tentunya menampilkan keaslian wajah anda. Jangan terlalu menunjukkan mimik muka yang dibuat-buat, pasalnya hal ini hanya akan membuat anda akan dibilang anak alay saja.

2. Posisi Kamera
Penting untuk menghindari wajah anda terlalu dekat dengan kamera, karena hal ini akan membuat hasil foto anda terlihat menjadi lebih cembung. Jika memang tidak yakin dengan posisi anda, lebih baik untuk anda melakukan pratinjau terlebih dahulu yakni dengan menggunakan selftimer. Hal ini dilakukan agar nantinya hasil foto aslinya bisa lebih baik atau bisa dibilang memiliki kualitas yang maksimal.

3. Latar Belakang
Kebanyakan foto selfie biasanya memiliki hasil yang buruk karena background yang cenderung berantakan. Sebut saja, terdapat tumpukan baju ketika di kamar, kemudian juga ada yang terlihat cucian baju, piring dll. Hal ini peting untuk disadari bahwa meskipun bersifat sederhana, akan tetapi foto selfie juga perlu untuk mencari background yang baik agar nantinya hal ini bisa jadi poin plus dalam fot anda.

4. Misterius
Dalam hal ini tidak ada hubungannya dengan hal-hal yang berbau mistis. Akan tetapi kesan misterius disini dimaksudkan dalam artian anda bisa melakukan untuk menutupi bagian muka anda dengan rambut atau kerudung anda atau bahkan bayangan.

5. Pencahayaan
Karena ditangkap dengan kamera, pastinya sistem pencahayaan dirasakan sangat penting dalam sebuah foto selfie. Akan tetapi, perlu anda ketahui bahwa dalam foto selfie sendiri anda diwajibkan menghindari intensitas cahaya yang terlalu terang. Jangan juga mengambil foto selfie pada saat cahayanya cenderung kurang. Usahakan sedang-sedang saja.

Sponsor

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

search