Cara paling ampuh menghilangkan nyeri saat haid

Sponsor

Ketika datang bulan (menstruasi) adalah masa-masa dimana paling menjengkelkan, karena selain mood akan menjadi tidak stabil, para wanita juga suka merasakan sakit pada perut yang berkepanjangan. Salah satu penyebab sakit perut saat menstruasi adalah karena kondisi leher rahim yang masih sempit sehingga uterus harus berkontrasksi dengan kuat saat mengeluarkan darah menstruasi, biasanya hal ini terjadi para wanita yang belum pernah melahirkan.

Cara paling ampuh menghilangkan nyeri saat haid

Sakit perut saat haid sebenarnya bisa diatasi dengan mengkonsumsi obat khusus menstruasi. Tetapi, alangkah baiknya apabila kita mengobati sakit diperut menggunakan cara-cara tradisional yang aman bagi kesehatan. Penggunaan cara tradisioal bisa digunakan dengan mudah dan tanpa harus keluar biaya yang besar.

Konsumsi makanan yang mengandung zat besi

Wanita yang memiliki tekanan darah rendah (anemia) biasanya akan sangat rentan mengalami sakit saat haid. Untuk mengatasi hal tersebut sebaiknya memperbanyak mengkonsumi makanan-makanan yang banyak mengandung zat besi seperti sayur bayam, kacang-kacangan dan ubi rambat merah. Mengkonsumsi cemilan dari kacang-kacangan saat waktu luang merupakan hal paling praktis untuk mengobati sakit saat haid, karena selain mudah dilakukan kacang-kacangan juga bisa diperoleh dengan murah ditemukan.

Menggunakan kunyit untuk mengatasi nyeri saat haid

Banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh dari rempah yang satu ini, kunyit sudah digunakan sebagai pengobatan tradisional sejak dahulu kala baik itu untuk kesehatan atau kecantikan. Cara mengatasi nyeri saat haid menggunakan kunyit adalah dengan cara menjadikannya jamu. Siapkan kunyit, jahe dan kencur kemudian parut dan ambil bagian sarinya dan rebus. Setelah direbus tambahkan gula merah dan asam jawa sembari terus direbus hingga mendidih. Minum jamu kunyit selagi hangat sebanyak 2 kali dalam sehari untuk bisa merasakan manfaatnya. Lebih disarankan mengkonsumsi jamu kencur sebelum haid, ketika haid dan setelah haid selesai.

Senam kecil untuk mengurangi nyeri saat haid

Salah satu penyebab lain nyeri saat haid adalah karena darah kotor yang mengalir mengalami gangguan atau tidak lancar. Senam kecil yang Anda lakukan bisa membantu melancarkan aliran darah yang tidak normal sehingga bisa mengurangi rasa sakit yang dirasakan. Senam meupakan tip paling sederhana untuk mengatasi nyeri saat haid, tetapi bisa memberikan efek yang optimal bagi tubuh. Senam juga sebaiknya dilakuan tiap hari tak hanya ketika sedang datang bulan karena senam yang rutin bisa menjadikan Anda lebih segar dan sehat.

Demikian tip ampuh menghilangkan nyeri saat haid, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba tip diatas ladies.

Sponsor

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

search