Hindari kebiasaan menggigit kuku yang bisa membahayakan tubuh!

Sponsor

Menggigit kuku merupakan kebiasaan yang terkadang sering diabaikan oleh para wanita. Kebiasaan ini bisa saja pertanda bahwa kesehatan jiwa Anda sedang terganggu. Kebiasaan menggigit kuku sebenarnya bisa sangat berbahaya bgai kesehatan seseorang. Selain sangat buruk dari segi higienitas, kebiasaan menggigit kuku juga bisa menimbulkan infeksi pada kulit, meningkatkan resiko terkena penyakit influensa dan infeksi lain yang menyebar dari kotoran kuku dan jari.

kebiasaan menggigit kuku

Obsessive-compulsive disorder (OCD) atau dalam bahasa Indonesia berarti gangguan obsesif kompulsif adalah gangguan yang menyebabkan penderitanya tidak mampu mengontrol suatu kebiasaan sehingga dilakukan secara berulang-ulang tanpa ia sadari. Biasanya hal ini dilakukan agar mereka kembali nyaman dalam situasi tertentu.

Tidak hanya berbahaya bagi kesehatan, kebiasaan menggigit kuku juga dapat merubah bentuk gigi. Gigi akan keluar dari posisi awalnya sehingga akan memrusak penampilan gigi Anda. Sebelum semua efek negatif dari kebiasaan menggigit kuku terjadi pada diri Anda, sebaiknya biasakan untuk menghentikan hal tersebut. 

Sponsor

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

search