Ini dia beberapa jenis kulit wajah yang harus wanita ketahui

Sponsor

Kulit merupakan bagian terluar dari tubuh manusia sehingga sebaiknya diberikan perawatan yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki. Perawatan kulit yang salah justru akan menjadikan kulit iritasi dan menjadi kering. Selain perawatan, permukaan kulit khususnya di wajah juga merupakan bagian yang sering dilapisi make-up. Make-up yang kurang baik pun justru akan menjadikan kulit wajah rusak, hal-hal yang merugikan tubuh kita tersebut pastinya harus dihindari sejak dini salah satunya adalah dengan cara mengetahui jenis kulit khususnya kulit wajah. Karena perawatan yang tepat akan menjadikan kulit Anda lebih kencang dan terlihat segar.

Ini dia beberapa jenis kulit yang harus wanita ketahui

Kulit wajah berminyak

Wajah berminyak merupakan keluhan sebagian banyak wanita, penyebabnya adalah produksi minyak berlebihan oleh kelenjar minyak. Dan efeknya adalah kulit wajah akan mudah tertempel debu dan kotoran lainnya di udara yang bisa menjadikan tumbuh jerawat pada kulit. Untuk mengetahui kulit berminyak sangatlah mudah, kita bisa mengusap wajah kita dengan tisu dan apabila terlihat minyak pada tisu, sudah dipastikan bahwa kulit wajah kita termasuk kedalam kategori kulit wajah berminyak.

Kulit wajah kering

Pemilik kulit wajah kering biasanya disertai dengan keluhan gatal dan kusam juga terkadang bisa menimbulakn iritasi pada kulit wajah. Untuk mengetahui apakah kulit wajah kita kering, caranya cukup mudah yaitu dengan cara mengusapkan tisu di kulit wajah dan apabila terasa kering dan atau terasa pecah-pecah maka sudah dipastikan kulit wajah Anda termasuk kedalam kategori kulit wajah kering.

Kulit wajah sensitif

Kulit wajah sensitif adalah jenis kulit yang membutuhkan kesabaran dan perawatan ekstra. Biasanya jenis kulit ini rentan terhadap bahan-bahan kimia, sinar matahari berlebihan dan karena perubahan cuaca ekstrim yang terjadi pada lingkungan sekitar.

Kulit wajah normal

Kulit wajah yang normal merupakan impian setiap wanita, kulit wajah yang normal memiliki kandungan minyak yang seimbang yaitu 70% air dan 30% minyak, tekstur wajah yang kenyal dan tidak terlihat tipis. Kulit yang normal tentunya tidak membutuhkan perawatan yang sulit sehingga tidak diperlukan perawatan khusus untuk jenis kulit ini. Meskipun demikian, sebaiknya hindari penggunaan alat kecantikan dan perawatan wajah dengan merk yang berganti-ganti, ha tersebut justu bisa menjadikan kulit menjadi tidak normal lagi.

Sponsor

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

search