Cara Paling Mudah Menjaga Sepatu agar Terhindar dari Bau

Sponsor

Sepatu adalah bagian yang tak pernah terlupakan saat kita beraktivitas sehari-hari. Baik itu sekolah, ke kampus atau ke kantor tentunya kita tak pernah terlepas dari yang namanya sepatu, salah satu kendala yang sering dihadapi adalah sepatu yang bau. Sepatu yang bau tentunya akan membuat penggunanya menjadi tidak "pede". Bau pada sepatu bisa disebabkan oleh berbagai macam penyebab, salah satunya adalah karena keringat atau terkena air sehingga membuat sepatu menjadi basah.

cara menghilangkan bau sepatu

Terdapat beberapa cara untuk mencegah agar sepatu tidak menjadi bau, diantaranya adalah sebagai berikut:

Cuci Sepatu Secara Rutin

Meskipun kegiatan Anda hanya di dalam ruangan, tetapi hal tersebut masih bisa menyebabkan masuknya bakteri yang akan menjadikan sepatu menjadi bau. Selain sepatu, kita juga harus mencuci kaos kaki yang digunakan, karena keringan dan kotoran dari kaki yang menempel bisa menyebabkan bau pada sepatu. Cuci sepatu sesuai dengan karater bahan sepatu tersebut agar sepatu tidak menjadi rusak.

Simpan di Tempat Terbuka yang Sejuk

Menyimpan yang salah juga bisa menyebabkan sepatu menjadi bau, sebaiknya sepatu disimpan di tempat terbuka dengan sirkulasi udara yang baik, hal tersebut akan menjadikan sepatu terhindar dari bau yang tidak diinginkan.

Hidari Basah!

Sepatu yang dibiarkan basah pastinya akan menjadi bau, hal itu dikarenakan bakteri yang terdapat dalam sepatu akan semakin berkolaborasi dengan air. Solusinya adalah dengan mencuci sepatu atau segera keringkan sepatu untuk menghilangkan baunya.

Selain ketiga hal diatas, alangkah baiknya jika Anda memiliki cadangan sepatu sehingga apabila sepatu kesayangan Anda mengalami masalah masih ada sepatu lain yang bisa digunakan. Semoga informasi mengenai cara menghilangkan bau sepatu ini bisa bermanfaat, terimakasih!

Sponsor

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

search