5 Langkah Mudah Menjadikan Kulit Wajah Lebih Halus dan Mulus

Sponsor

Kulit halus dan mulus merupakan impian setiap wanita. Terkadang para wanita rela melakukan bermacam cara agar mendapatkan kulit yang halus dan mulus tanpa memperhatikan resiko yang bisa terjadi. Untuk menghidari resiko dari perawatan kulit yang kurang baik ada baiknya kita melakukan perawatan kulit secara alami dan tentunya tidak memiliki efek samping dimasa mendatang. Selain perawatan, untuk mendapatkan kulit mulus dan halus tentunya dipengaruhi juga oleh kebiasaan sehari-hari, tanpa banyak basa basi lagi berikut terdapat 5 cara menghaluskan kulit secara alami dan sehat.

cara mengaluskan kulit wajah secara alami dan sehat

Cuci Muka yang Cukup

Banyak orang beranggapan mencuci wajah dengan bersih bisa mejadikan kulit halus, tetapi sebenarnya kebersihan wajah bukanlah faktor utama wajah menjadi halus. Bahkan sering mencuci muka bisa membuat wajah menjadi iritasi. Solusinya adalah dengan mencuci wajah seperlunya saja menggunakan air putih dan biarkan kulit menjadi rileks tanpa menggunakan pelembab atau pembersih kotoran kulit wajah.


Jangan Memencet Jerawat atau Komedo!

Tentunya akan sangat jengkel apabila pada wajah kita tumbuh jerawat dan selalu berusaha untuk menghilangkannya. Salah satu hal ceroboh yang harus dihindari adalah dengan memencet jerawat yang tumbuh. Memencet jerawat akan beresiko meninggalkan bekas luka berkepanjangan dan menjadikan jerawat tersebut susah dihilangkan.


Makan Sehat dan Teratur

Makanan kaya akan protein, tanpa lemak dan asam lemak omega 3 sangatlah baik terhadap kulit dan memberikan efek kulit yang halus dan menjadi kelembaban kulit. Ada beberapa makanan yang sangat baik dikonsumi agar diperoleh kulit yang halus, diantaranya adalah :
  1. Makanan yang mengandung protein seperti salmon, tahu, kedelai dan ikan sarden, dll
  2. Makanan yang mengandung asam lemak omega 3 seperti salmon, sarden, walnut, dll
  3. Makanan yang mengandung antioksidan yang berfungsi untuk kesehatan kulit seperti vitamin A, C dan E yang banyak terkandung dalam wortel, ubi jalar, dll
  4. Makanan yang mengandung mineral dan seng seperti kedelai, kangkung, wortel, biji labu, biji-bijian, dll


Gunakan Sunblock

Selain untuk kesehatan kulit sunblock juga berguna untuk menjaga kulit untuk tetap halus. Gunakan sunblock yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan menggunakan bahan yang alami sepert titanium dioksida dan zinc oxide.


Tetap Natural!

Menjaga kulit tetap halus tidaklah selalu dengan menggunakan obat-obatan yang banyak terdapat di pasaran. Banyak sekali cara-cara natural dan alami yang bisa membantu mengencangkan dan melembutkan kulit diantaranya adalah dengan menggunakan masker yogurt. Oleskan tipis-tipis yoghurt ke wajah Anda biarkan hingga mengering selama 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Asam laktat yang terkandung dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan lemak yang dapat melembabkan kulit.


Untuk mendapatkan kulit mulus dan halus tentunya diperlukan beberapa perawatan ekstra, tetapi hal-hal kecil diatas pun bisa membuat kulit wajah Anda menjadi lebih halus, kencang dan mulus. Demikian 5 langkah mudah merawat kulit agar tetap sehat dan halus semoga bisa bermanfaat.

Sponsor

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

search