Infused Water, minum Air Putih segar dan menyehatkan

Sponsor

Gaya hidup sehat sekarang ini sudah banyak dilakukan, bukan hanya oleh golongan tua tapi kawula muda juga turut berpartisipasi dalam menjalani hidup yang lebih sehat. Dengan banyaknya masyarakat yang menginginkan hidup sehat ini munculah banyak ide-ide dalam mengolah makanan dan minuman yang lebih unik dan menyehatkan, salah satunya adalah infused water.

Mengenal Infused Water

Infused water merupakan capuran air putih dengan buah-buahan (ada juga yang menyebutnya spa water). Minuman ini akan memberikan efek yang menyegarkan karena dalam penyajiannya melalui proses pendinginan untuk mengeluarkan sari-sari dari buah tersebut. Selain memiliki efek yang menyegarkan infused water ini juga memiliki kegunaan yang banyak sekali diantaranya adalah membantu diet dan detoksifikasi bila diminum secara teratur.

Infused Water

Pada dasarnya membuat infused water ini tidaklah sulit, Anda hanya membutuhkan beberapa macam buah untuk di mixed atau hanya dengan satu macam saja sudah dapat membuatnya. Hal yang pertama dilakukan adalah memotong buah tersebut dan mencampurkan air dengan perbandingan 5 sampai 10 buah untuk 100 mL air, lalu memasukkannya kedalam botol yangg ditutup rapat lalu dinginkan dalam lemari es. Lamanya penyimpanan ini tergantung dari buah-buahan yang dipakainya, biasanya infused water ini disimpan di kulkas selama minimal 5 – 6 jam dan beberapa buah juga dapat diisi ulang hingga 24 jam. Infused water ini dapat bertahan dari 3 – 5 hari dan tergantung dari buah apa yang digunakan. Bila dirasa infused water ini terlalu asam dapat diberi sedikit gula atau sirup. Buah yang digunakan lebih dari 48jam tidak dapat digunakan kembali, buah tersebut bisa dibuang atau dimakan bila masih dalam keadaan cukup fresh.

Buah – buahan yang dapat digunakan biasanya adalah strawberry, kiwi, lemon, jeruk, mangga, nanas, apel dan belimbing. Namun, buah yang dipakai untuk infused water bukanlah buah manis melainkan buah dengan kategori acid.

Beberapa buah yang biasa digunakan dan kegunaanya, diantaranya adalah :
  1. Kombinasi teh hijau, mint dan lime berguna untuk membakar lemak, pencernaan, sakit kepala dan memperlancar pernafasan.
  2. Kombinasi buah strawberry dan kiwi berkhasiat menjaga kesehatan jantung, meningkatkan sistem imun tubuh, mengontrol gula darah dan menyehatkan pencernaan.
  3. Kombinasi mentimun, lime dan lemon bermanfaat dalam water weight management, mencegah kembung, mengontrol nafsu makan, dan menyehatkan pencernaan.
  4. Kombinasi buah lemon, lime dan jeruk berguna untuk sumber vitamin C, meyehatkan pencernaan, meningkatkan imunitas, mencegah penyakit pyrosis.

Sponsor

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

search